BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 09 Mei 2011

George Washington By: Anna Aulia

George Washington
Lahir: 22 Februari 1732
Meninggal: 14 Desember 1799


Presiden pertama Amerika Serikat, George Washington, sering disebut sebagai Bapa dari negeri kita. Dia dikenal karena cintanya tanah dan pertanian, dan tidak suka tentang perang. Dia adalah seorang jenderal dibedakan dan Panglima tentara kolonial dalam Revolusi Amerika. Ia menikah dengan seorang janda, Martha Dandridge bernama Custis, dan mereka tinggal di Mount Vernon, Washington perkebunan di Virginia pada Rive Potomac
George Washington (22 Februari 1732 - 14 Desember 1799) adalah pemimpin militer dan politik yang dominan dari Amerika Serikat baru Amerika 1775-1799. Dia memimpin kemenangan Amerika atas Inggris pada Perang Revolusi Amerika sebagai komandan-in-chief dari Angkatan Darat Kontinental di 1775-1783, dan dia memimpin penulisan Konstitusi pada tahun 1787. Sebagai pilihan bulat untuk melayani sebagai Presiden pertama Amerika Serikat (1789-1797), ia mengembangkan bentuk dan ritual pemerintahan yang telah digunakan sejak saat itu, seperti menggunakan sistem kabinet dan menyampaikan pidato pelantikan. Sebagai Presiden, ia membangun suatu pemerintahan, baik nasional yang kuat dibiayai yang tetap netral dalam perang berkecamuk di Eropa, menekan pemberontakan dan memenangkan penerimaan masyarakat Amerika dari semua jenis, tetapi juga melihat munculnya partai politik diperdebatkan. Washington universal dianggap sebagai "Bapa dari negaranya".

Dalam Colonial Virginia, Washington lahir ke bangsawan provinsi dalam keluarga, kaya terhubung dengan baik bahwa perkebunan tembakau yang dimiliki dengan menggunakan tenaga kerja budak. Dia ada di rumah bersekolah oleh ayah dan kakak, tetapi keduanya mati muda, dan ia menjadi melekat pada klan Fairfax kuat, yang dipromosikan karirnya sebagai surveyor dan tentara. Kuat, berani, bersemangat untuk memerangi, dan pemimpin alami, Washington muda segera menjadi pejabat senior dari kekuatan kolonial, 1754-1758, pada tahap pertama dari Perang Perancis dan India. Memang, tindakan ruam nya membantu memicu perang. pengalaman Washington, bantalan militernya, kepemimpinannya penyebab Patriot di Virginia, dan basis politik di koloni terbesar membuatnya menjadi pilihan yang jelas Kedua Continental Kongres pada 1775 sebagai komandan-in-chief dari Angkatan Darat Kontinental untuk melawan Inggris dalam Revolusi Amerika. Dia memaksa keluar Inggris Boston pada tahun 1776, namun dikalahkan dan hampir ditangkap kemudian tahun ketika ia kehilangan New York City. Setelah melintasi Sungai Delaware di tengah musim dingin, ia mengalahkan musuh dalam dua pertempuran, merebut New Jersey, dan dikembalikan momentum untuk penyebab Patriot. Karena strategi itu, pasukan Revolusi menangkap dua tentara Inggris utama di Saratoga pada tahun 1777 dan Yorktown pada 1781. Negosiasi dengan Kongres, gubernur, dan sekutu Perancis, ia memegang bersama tentara lemah dan rapuh bangsa di tengah ancaman disintegrasi dan invasi. Sejarawan memberikan komandan di nilai tinggi untuk pemilihan kepala dan pengawasan jendral, dorongan moral, koordinasi dengan para gubernur negara dan unit negara milisi, hubungan dengan Kongres, dan perhatian untuk persediaan, logistik, dan pelatihan. Dalam pertempuran, bagaimanapun, Washington telah berulang kali mengunggulinya oleh jenderal Inggris dengan tentara yang lebih besar. Washington diberikan kredit penuh untuk strategi yang memaksa evakuasi Inggris Boston pada tahun 1776 dan menyerah di Yorktown pada 1781. Setelah kemenangan telah selesai pada tahun 1783, Washington mengundurkan diri daripada merebut kekuasaan, dan kembali ke perkebunan di Mount Vernon, membuktikan oposisi untuk kediktatoran dan komitmennya untuk republik pemerintah.

Washington memimpin Konvensi Konstitusi yang menyusun Konstitusi Amerika Serikat pada tahun 1787 karena ketidakpuasan dengan kelemahan Anggaran Konfederasi yang punya waktu dan lagi menghambat upaya perang. Washington menjadi presiden pertama Amerika Serikat pada tahun 1789. Ia berusaha untuk membawa faksi saingan bersama-sama untuk menyatukan bangsa. Dia mendukung program Alexander Hamilton untuk melunasi semua hutang negara dan nasional, menerapkan sistem pajak yang efektif, dan menciptakan sebuah bank nasional, meskipun oposisi dari Thomas Jefferson. Washington menyatakan AS netral dalam perang berkecamuk di Eropa setelah 1793. Dia menghindari perang dengan Inggris dan dijamin satu dekade perdamaian dan perdagangan menguntungkan dengan mendapatkan Perjanjian Jay tahun 1795, meskipun oposisi intens dari Jeffersonians. Meskipun tidak pernah secara resmi bergabung dengan Partai Federalist, ia mendukung program-programnya. Washington "Farewell Alamat" adalah primer berpengaruh pada kebajikan republiken dan peringatan keras terhadap keberpihakan, sectionalism, dan keterlibatan dalam perang asing.

Washington memiliki visi bangsa yang besar dan kuat yang akan dibangun pada baris yang menggunakan daya republik federal. Ia berusaha untuk menggunakan pemerintah nasional untuk memperbaiki infrastruktur, buka tanah barat, membuat universitas nasional, meningkatkan perdagangan, menemukan ibukota (kemudian bernama Washington, DC), mengurangi ketegangan regional dan meningkatkan semangat nasionalisme. "Nama Amerika," kata dia, harus menimpa setiap lampiran lokal [1] Pada saat kematian-Nya, Washington dianggap sebagai "pertama dalam perang, pertama dalam damai, dan pertama di hati bangsanya".. [2] Federalis membuatnya menjadi simbol partai mereka, tetapi selama bertahun-tahun, yang Jeffersonians terus mempengaruhi ketidakpercayaan dan ditunda gedung Washington Monument. Sebagai pemimpin revolusi pertama yang berhasil terhadap imperium kolonial dalam sejarah dunia, Washington menjadi ikon internasional untuk pembebasan dan nasionalisme. simbolisme Nya terutama bergema di Perancis dan Amerika Latin. [3] ulama Sejarah konsisten peringkat dia sebagai salah satu dari dua atau tiga presiden terbesar.


Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/George_Washington

0 komentar: